KARENA LANCAR, Rp 56 JUTA CAIR

PEMATANGSIANTAR, 25 MEI 2018

 

UPK BKM Bahkapul Mandiri Kelurahan Bahkapul  cairkan Rp 56 Juta kepada 6 KSM (kelompok swadaya masyarakat) yang terdiri dari 31 orang warga MBR (Masyarakat berpenghasilan rendah) baru-baru ini (6/4/2018) bertempat di Kantor Lurah Bahkapul.

 

Pinjaman dana bergulir yang diterima masyarakat Bahkapul dari UPK melalui Program KOTAKU mendapat respon positif dan spirit oleh masyarakat yang berpenghasilan rendah. Hal ini tampak dari antusias warga yang berbondong-bondong membentuk Kelompok Swadaya Masyarakat sekaligus menghadiri  pertemuan-pertemuan rutin dalam rangka mempersiapkan segala administrasi yang dibutuhkan.

 

Pada acara perguliran dana UPK ini dihadiri langsung oleh Askot Mandiri   Bapak Herbin Sitohang  yang dalam sambutannya mengatakan, “Dari beberapa kelompok yang sudah mengajukan pinjaman ada 5 kelompok yang dianggap sangat layak dan prioritas untuk mendapatkan pinjaman modal usaha, sedangkan yang lainnya masuk dalam antrian dengan syarat seluruh dana pinjaman yang sudah dikucurkan oleh UPK  harus lancar. Untuk itu  sudah disepakati kelancaran pengembalian pinjaman ekonomi bergulir merupkan tanggung jawab seluruh warga kelurahan Bahkapul”.

 

Perguliran dana UPK ini dihadiri oleh seluruh Tim Faskel 04 Kota Pematangsiantar  dan disaksikan oleh Lurah Bahkapul Bapak Jaya Kesuma, dalam sambutan beliau mengatakan ,”Kami mewakili pemerintah Kota Pematangsiantar mengucapkan terima kasih kepada Program KOTAKU karena selama ini telah membantu warga kami dalam hal pemenuhan modal usaha bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah’.

 

Selanjutnya Nurmansyah selaku SF  dalam sambutannya mengatakan,” Seluruh warga Bahkapul akan mendapatkan manfaat dari Pinjaman Bergulir ini asal  dana ini dikelola dengan baik dan lancar, jadi kata kuncinya adalah LANCAR “. Pernyataan ini dikuatkan juga oleh Koordinator BKM Bahkapul Mandiri bapak M. Bakkara, “ kenapa bias cair….?”, Tanya beliau. Sejenak para anggota KSM penerima manfaat terdiam. “karena LANCAR”. Tutup beliau , yang disambut dengan tepuk tangan yang gemuruh.

 

Selanjutnya diakhir prosesi acara Lurah Bahkapul , Koordinator BKM, Manajer UPK, Askot Mandiri  dan Tim Faskel 04 Kota Pematangsiantar secara bersama-sama  menyerahkan secara langsung dana pinjaman bergulir sebanyak Rp 56 Juta kepada 5 KSM, terdiri dari KSM Pisang  jumlah anggota 10 orang jumlah pinjaman Rp 10 juta , KSM Rambutan jumlah anggota 10 orang jumlah pinjaman Rp 10 juta , KSM Dahlia jumlah anggota 10 orang jumlah pinjaman Rp 10 juta , KSM Mawar jumlah anggota 10 orang jumlah pinjaman Rp 10 juta , KSM Delima jumlah anggota 10 orang jumlah pinjaman Rp 10 juta  dan KSM Pepaya jumlah anggota 6 orang jumlah pinjaman Rp 6 juta Horas…horas…horas….