Transportasi Lancar

Cetak

Apabila sarana transportasi lancar maka masyarakat dapat dengan mudah mencapai tempat tujuan. Sarana transportasi merupakan salah satu sarana penting dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat.Dulu kondisi jalan di lingkungan 6 kelurahan batu nadua Jae kondisi becek dan rusak. Setelah dibangun oleh Ksm Bukit Horas 1 dengan dana BLM Rp.33.920.000,-dan Swadaya masyarakat Rp.1.099.400,-..maka jalan dapat dibangun dengan perkerasan lapen dengan panjang volume 83 x 3 m.

Kegiatan oleh KSM Bukit Horas 1 merupakan salah satu item kegiatan dalam Program Jangka Menegah (PJM) BKM Untuk Kita Bersama Kelurahan Batu nadua Jae  yaitu pemuatan jalan lapen dilingkungan 6 Setelah UPL,BKM,Faskel teknik dan ksm melihat langsung usulan kegiatan tersebut dan sepakat untuk memasukannya kedalam prioritas kegiatan BLM 2 tahun 2013.

Adapun kendala dalam pelaksanaan agregat yang digunakan terutama batu 2-3 cm susuah untuk diperoleh. Tetapi akhirnya pelaksanaan nya dapat diselesaikan dengan baik. Saat pelaksanaan dilakukan evaluasi oleh Ksm,UPL,BKM,dan Faskel Teknik agar tetap tercapai kualitas bangunan yang direncanakan.

 Sekarang  jalan tersebut sudah bagus, masyarakat pun senang dan bersepakat untuk memelihara jalan tersebut agar dapat dimanfaatkan hingga jangka waktu yang cukup lama.Semoga jalan yang telah dibangun bermanfaat untuk masyarakat yang melaluinya dan menjadi contoh untuk kegiatan yang sama.

Penulis: 

Nurhayani
Faskel Teknik 05 Padangsidimpuan-Sibolga